My Blog List


Blognya-Dyan

Keberuntungan adalah bagi mereka yg bisa memanfaatkan kesempatan ygdatang dg bekal kesiapan akan keberhasilan. Sebelum saat itu tiba, marilah qt persiapkan diri qt untuk meraih keberhasilan. CAYO !!!

sharing.... Monday, January 12, 2009


Tadi aq iseng baca beberapa blog islami…ada salah seorang ukhti membutuhkan masukan untuk cobaan yang dilaluinya… and q coba kasih masukan di http://pacaranislami.wordpress.com/2009/01/09/menikah-tanpa-cinta/#comment-3610

Meskipun belum berpengalaman…insya’allah sedikit ilmu mampu membantu menenangkan saudara qt. Oh ya, q mau say thanks buat ukhti yuliana u masukannx beberapa hari lalu u sedikit curhatan aq.

Meluruskan niat....kata-kata itulah yang pernah saya dapatkan dari sahabat saya, dikala saya sedang gundah dengan suatu cobaan.

Afwan, bukan bermaksud menggurui…namun hanya sekedar mengingatkan dan jika Allah berkenan ijinkan masukan ini dapat menjadi ilmu tambahan untuk qt semuanx. Sesungguhnya segala sesuatu itu tergantung pada niat dan orang akan mendapatkan imbalan pahala sesuai dengan apa yang menjadi niatnya. Demikian pula dengan pernikahan, siapapun yang menikah harus meluruskan niatnya terlebih dahulu. Rasulullah Saw pernah bersabda : “ Tiga orang yang selalu diberi pertolongan oleh Allah adalah seorang Mujahid yang selalu memperjuangkan agama Allah SWT, seorang penulis yang selalu memberi penawar, dan seorang yang nikah demi menjaga kehormatan dirinya”.

Saya pernah menyimpan tulisan dari salah satu artikel diblog islami tapi maaf…saya lupa referensinya, Semoga tulisan ini dapat menentramkan gundah hati dari ukhti.

Bila Aku Jatuh Cinta

Ya Allah, jika aku jatuh cinta,

cintakanlah aku pada seseorang yang

melabuhkan cintanya pada-Mu,

agar bertambah kekuatan ku untuk mencintai-Mu.

Ya Muhaimin, jika aku jatuh cinta,

jagalah cintaku padanya agar tidak

melebihi cintaku pada-Mu

Ya Allah, jika aku jatuh hati,

izinkanlah aku menyentuh hati seseorang

yang hatinya tertaut pada-Mu,

agar tidak terjatuh aku dalam jurang cinta semu.

Ya Rabbana, jika aku jatuh hati,

jagalah hatiku padanya agar tidak

berpaling pada hati-Mu.

Ya Rabbul Izzati, jika aku rindu,

rindukanlah aku pada seseorang yang

merindui syahid di jalan-Mu.

Ya Allah, jika aku rindu,

jagalah rinduku padanya agar tidak lalai aku

merindukan syurga-Mu.

Ya Allah, jika aku menikmati cinta kekasih-Mu,

janganlah kenikmatan itu melebihi kenikmatan indahnya bermunajat

di sepertiga malam terakhirmu.

Ya Allah, jika aku jatuh hati pada kekasih-Mu,

jangan biarkan aku tertatih dan terjatuh dalam perjalanan panjang

menyeru manusia kepada-Mu.

Ya Allah, jika Kau halalkan aku merindui kekasih-Mu,

jangan biarkan aku melampaui batas sehingga melupakan aku pada cinta hakiki dan rindu abadi hanya kepada-Mu.

Ya Allah Engaku mengetahui bahawa hati-hati ini telah berhimpun dalam cinta

pada-Mu, telah berjumpa pada taat pada-Mu, telah bersatu dalam dakwah

pada-MU, telah berpadu dalam membela syariat-Mu. Kukuhkanlah Ya Allah

ikatannya. Kekalkanlah cintanya. Tunjukilah jalan-jalannya. Penuhilah

hati-hati ini dengan Nur-Mu yang tiada pernah pudar. Lapangkanlah dada-dada

kami dengan limpahan keimanan kepada-Mu dan keindahan bertawakal di

jalan-Mu.

(As-Syahid Syed Qutb)

0 komentar: